Senin, 16 Februari 2009

Kuliner lamongan


wisata bahari lamongan alias WBL, siapa sih yang nggak kenal ? nah ternyata di lamongan itu sebenarnya tidak hanya wisata bahari lamongon loh yang bagus....ternyata di lamongan juga banyak memiliki wisata kuliner yang tidak mengecewakan kalo di coba, seperti yang sudah terkenal lamongan tuh punya tahu campur, soto, nasi boran dan satu lagi yang mungkin bisa masuk daftar menu anda ketika ke lamongan namanya sate takeran. dijamin anda akan ketagihan dan pingin balik lagi untuk mencoba,

tahu nggak kenapa kok dinamakan sate takeran. karena sate tersebut dibuat di desa takeran alias takerharjo, sate ini memiliki beberapa keistimwaan, kalau selama ini sate yang kita konsumsi itu diberi bumbu kacang, maka di sate lamongan tidak, satenya pakai bumbu rasa bawang yang sangat terasa..poko'e mak...nyusssss......sate takeran sendiri bahan bakunya adalah kambing yang masih segar.........dan diproses secara halal.jadi kita tidak perlu kuatir.sebenarnya aku sendiri sih.... nggak kenal apa sate takeran, awalnya aku kuliah dan kebetulan aku ketemu teman yang berasal dari gresik yang berbatasan langsung dengan lamongan.

nah..........dia itu sering sekali menikmati sate takeran, ketika dia tahu aku orang lamongan tepatnya orang takeran, dia langsung bilang "kamu orang takeran yang terkenal dengan sate takerannya ya ?"sejak tahu aku orang takeran. ketika aku pulang mudik ke kampung halaman ia sering sering loh.........nitip oleh-oleh sate takeran.sejak itulah aku baru tahu bahwa rasa sate yang dibuat didesaku ternyata berbeda dengan sate-sate dari daerah yang lain. jadi ingat kalo ke WBL silahkan mampir di desa takerharjo untuk mencicipi sate takeran.......

7 komentar:

Anonim mengatakan...

sate sing mana?
sumilah, suhartatik apo subur(alm)?
pengen juga... hehehe...

Anonim mengatakan...

e, ala jd lupa gr2 sate,
tadinya c mo komen ttg b'groundna,
"artistik"

kalo sisa2 sd di sebelah gambarnya dipajang, pasti bagus juga,
ato kl gak gitu, bikin ulasannya,
sapa tau tar bs dikasih, buat madrasah ato apa gitu,
eman...

SD AL FALAH TROPODO 2 mengatakan...

trims ya commment-nya sebenarnya aku pingin kasih coment langsung di web kranchonicle tanpa harus lihat artikelnya, gimana ya...........tolong dikasih tau

SD AL FALAH TROPODO 2 mengatakan...

trims ya commment-nya sebenarnya aku pingin kasih coment langsung di web kranchonicle tanpa harus lihat artikelnya, gimana ya...........tolong dikasih tau

stategi pembelajaran IPS di SD mengatakan...

oh yahhh.............maaf ya meskipun kita sama orang takeran tapi kok ak belum kenal sama njenengan ya (kru kranchronicle).kalo boleh, aku dikirimi indentitasnya, biar kenal.ak jg pengen kenal ma njenengan semua............tak tunggu........trims

.......... mengatakan...

wah kuliner lamongan memang asoy...ada yang kuliner yang menjadi produk unggulan khas desa sekaran..yakni BAKSO TETELAN GOLI khas desa Sekaran lamongan....

SD AL FALAH TROPODO 2 mengatakan...

wah....ada referensi kuliner baru namanya bakso tetelan goli, kapan2 boleh dicoba nih....